Minggu, 24 September 2023

Kisah ‘Rambut Kuncung’ Ronaldo Brasil

Budi Santoso
Selasa, 21 Maret 2023 19:38:01
‘Rambut Kuncung’ Ronaldo Brasil di Piala Dunia 2002. (facebook.com/ronaldo/photos)
Murianews, London – ‘Rambut Kuncung’ Ronaldo Brasil di Piala Dunia 2002, diulas kembali oleh Sportsmanor baru-baru ini. Ronaldo Luis Nazario, bintang Timnas Brasil melakukannya di Piala Dunia 2002.

Gaya ‘rambut kuncung’ yang dilakukan Ronaldo Brasil, saat itu benar-benar fenomenal. Bahkan bisa dikatakan, potongan rambutnya itu telah menjadi sebuah ‘penanda khusus’ untuk Piala Dunia 2002.

Diantara banyak hal luar biasa yang bisa dilakukan Ronaldo Luís Nazário de Lima di Piala Dunia 2002, yang sangat unik adalah soal gaya potongan rambutnya yang tidak lumrah. Gaya potongan rambaut seperti itu, di Indonesia lebih dikenal dengan ‘rambut kuncung’.

Ternyata ada sebuah alasan yang melatar belakangi mengapa Ronaldo Brasil akhirnya membuat gaya rambut itu di Piala Dunia 2002. Saat itu, dirinya baru saja keluar dari cedera serius.

Banyak yang membicarakan tentang cederanya itu. Apakah akan mempengaruhi penampilannya atau tidak. Apalagi di perempat final, kondisinya sempat dikabarkan kepayahan.

Ronaldo Brasil, merasa terganggu dengan pembicaraan-pembicaraan tentang cederanya itu. Padahal dirinya ingin fokus untuk semua pertandingan Brasil. Sehingga munculah ide gila itu pada dirinya.

Di pertandingan perempat final melawan Turki, Ronaldo tampil dengan potongan ‘rambut kuncung’. Namun, inilah rencana jeniusnya untuk mengalihkan perhatian soal cedera yang dialaminya.

BACA JUGA: Ronaldo Luis Nazario Sebut Benzema dan Lewandowski Adalah Penyerang Terbaik

"Saya mengalami cedera di kaki saya dan semua orang membicarakan hal itu. Saya memutuskan untuk memotong rambut saya dengan menyisakan sedikit. Saya datang ke pelatihan dan semua orang melihat saya dengan rambut buruk,” ujar Ronaldo Brasil dilansri Sportsmanor.

"Semua orang berbicara tentang rambut dan lupa tentang cederanya. Saya bisa tetap lebih tenang dan santai dan fokus pada latihan saya. Saya tidak bangga dengan rambut itu sendiri karena itu cukup aneh. Tapi itu cara yang baik untuk mengubah topik pembicaraan," tambahnya menjelaskan.

Dengan perhatian yang lebih tertuju pada potongan rambutnya, akhirnya Ronaldo mengaku mendapatkan sebuah ketenangan. Selanjutnya bisa lebih fokus untuk pertandingan, sampai akhirnya bisa membawa Brasil menjadi Juara Piala Dunia 2002.

Komentar