Senin, 25 September 2023

Chelsea Mengangsur Transfer Enzo Fernandez

Murianews
Rabu, 1 Februari 2023 12:08:10
Chelsea akan mengangsur transfer Enzo Fernandez 6 kali. (grafis)
Murianews, London – Kepindahan Enzo Fernandez terkonfirmasi dari pihak Benfica pada Rabu (1/2/2023) dinihari. Bintang muda Argentina ini resmi pindah ke Chelsea dan menjadi pemain termahal di Inggris.

Perburuan Chelsea pada pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 ini dikabarkan sempat nyaris gagal. Namun pada menit-menit terakhir penutupan jendeal transfer musim dingin, Benfica dan Chelsea akhirnya mendapatkan kesepakatan.

Enzo Fernandez disepakati dengan nilai transfer sekitar Rp1,9 Triliun. Pemain ini dikabarkan akan menandatangani kontrak 8,5 tahun hingga 2031. Benfica mengkonfirmasi kepindahannya melalui sebuah pernyataan resmi, Rabu (1/2/2023) dinihari.

Setelah menyelesaikan semua dokumen yang dibutuhkan, Benfica juga telah menghapus nama Enzo Fernandez dalam daftar nama pemain mereka di situs web resminya.

Chelsea sendiri, juga mengkonfirmasi proses penandatanganan Fernandez dengan menampilkan bendera Argentina dan emoji trofi di akun Twitter mereka. Selanjutnya Chelsea dikabarkan akan mengangsur 6 kali, untuk pembayaran Fernandez.

BACA JUGA: Sukses di Piala Dunia, Enzo Fernandez Jadi Pemain Termahal Inggris

Benfica menyetujui, dalam setahun Chelsea akan mengangsur dua kali. Semuanya dilakukan dengan lebih dulu membayar uang muka yang jumlahnya lebih besar. Mengenai berapa besaran gaji Enzo Fernandez di Chelsea, sayangnya belum terungkap.

Kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea membuat dirinya kini menjadi pemain termahal di Inggris. Rekor pembelian ini mengalahkan apa yang dilakukan Man City saat membeli Jack Grealish dari Aston Villa.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Komentar