Jumat, 1 Desember 2023

Al Hilal Jungkalkan Flamengo, Melaju ke Final

Murianews
Rabu, 8 Februari 2023 09:57:05
Al HIlal jungkalkan Flamengo di Piala Dunia Antar Klub 2023. Salem Al Dawsari melakukan salto dalam selebrasinya. (facebook.com/OneFootball/photos)
Murianews, Casblanca – Al Hilal membuat kejutan besar di Piala Dunia Antar Klub 2023. Klub asal Saudi Arabia ini diluar dugaan mampu menjungkalkan Flamengo di semifinal. Kini mereka menjadi tim pertama yang berada di final FIFA Club World Cup 2023.

Pada pertandingan Rabu (8/2/2023) dinihari WIB, di Stadion Tangier, Al Hilal menang 3-2 atas klub Brasil, Flamengo. Kemenangan ini jelas diluar dugaan karena Flemengo sebenarnya lebih diunggulkan.

Di Piala Dunia Antar Klub 2023, Al Hilal jelas bisa disebut sebagai ‘tim gurem’. Namun penampilan mereka menyentak. Setelah lolos ke semifinal, mereka kembali membuat kejutan besar.

Pemain Al Hilal, Salem Al Dawsari mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-4 dan 45+9’. Dua gol Salem semuanya tercipta melalui tendangan pinalti. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Luciano Vieto pada menit ke-70.

Sementara itu dua gol Flamengo diborong oleh Pendro Guiherme Abreu dos Santos. Penyerang Flamengo ini menciptakan gol masing-masing pada menit ke-20 dan 90+1’.

Pada pertandingan ini, Flamengo harus bermain dengan hanya 10 pemain, sejak akhir babak pertama. Gerson Santos da Silva mendapatkan kartu merah pada akhir babak pertama. Faktor ini juga menjadi penyebab mengapa mereka akhirnya menderita kekalahan.

Pelanggaran keras yang dilakukan pemain Flamengo Matheuzinho terhadap Liciano Vietto pada awal pertandingan memberi petaka. Wasit memberikan hukuman pinalti pada menit ke-4 yang bisa dituntaskan oleh Salem Al Dawsari.

Menit ke-20, Flamengo yang terlihat lebih percaya diri berhasil menyamakan skor melalui Pedro. Golnya yang berkelas memberi Flamengo harapan lebih jauh di pertandingan ini.

Namun memasuki waktu tambahan di babak pertama, lagi-lagi Al Hilal mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Salem Al Dawsari kembali memberi keunggulan untul Al Hilal di pertandingan ini.

Pinalti yang diberikan wasit juga berbuah kerugian besar bagi klub asal Brasil. Pemain mereka, Gerson harus keluar lapangan. Pemain ini mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggaran yang berbuah pinalti itu.

BACA JUGA: Madrid Melemah di Piala Dunia Antar Klub 2023

Flamengo harus bermain 10 orang sejak saat itu. Mereka terpengaruh atas situasi ini. Sebaliknya Al Hilal seperti mendapatkan angin segar, dengan sebuah penguasaan ball position lebih banyak.

Al Hilal semakin bersemangat, ketika Vietto berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1. Pemain asing Al Hilal asal Brasil ini berhasil memanfaatkan assist dari Salem Al Dawsari, sebelum mencetak gol.

Sampai memasuki masa tambahan waktu, Flamengo masih berusaha keras. Mereka akhirnya mampu mencetak gol, sebelum kehabisan waktu untuk merubah hasil pertandingan.

Hasil ini membawa Al Hilal melaju ke Final Piala Dunia Antar Klub 2023. Mereka kini tinggal menunggu lawan, pemenang pertandingan Real Madrid vs Al Ahly.

Keberhasilan mereka mencapai pertandingan puncak benar-benar mengejutkan. Sebelumnya, saat melaju ke semifinal mereka sudah disebut membuat kejutan. Namun kini kejutan mereka semakin mengejutkan.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Komentar