Jumat, 1 Desember 2023

Ganda Campuran PB Djarum Ikut Piala Sudirman

Vega Ma'arijil Ula
Jumat, 12 Mei 2023 17:45:04
Tim Piala Sudirman Indonesia. (PBSI)
Murianews, Kudus – Pebulutangkis non Pelatnas binaan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masuk skuad Merah Putih di ajang Piala Sudirman 2023. Meski bukan atlet Pelatnas, keduanya terpilih membela merah putih.

Piala Sudirman akan digelar di Suzhou, China, pada 14 Mei 2023 hingga 21 Mei 2023. Piala Sudirman 2023 ini menjadi debut bagi keduanya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin membenarkan hal ini. Tampil dengan status atlet non Pelatnas, menurut Yoppy tidak menjadi masalah.

"Gloria dan Dejan berhak mengikuti Piala Sudirman walaupun bukan sebagai atlet Pelatnas," katanya, Jumat (12/5/2023).

Menurut Yoppy, siapapun boleh membela merah putih. Baik atlet Pelatnas maupun non Pelatnas.

"Jadi bukan menjadi hal yang aneh ketika atlet non Pelatnas membela Indonesia di ajang bulutangkis," sambungnya.

BACA JUGA: Tim Sudirman Indonesia Bertolak ke Suzhou

Yoppy menilai kemampuan Dejan dan Gloria sejauh ini sudah konsisten di berbagai ajang. Sehingga dirasa layak ketika mendapatkan panggilan membela Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia tergabung di grup B di Piala Sudirman 2023. Mereka tergabung bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Di Piala Sudirman, Tim Indonesia baru sekali berhasil merebutnya. Itu terjadi pada perhelatan pertama Sudirman Cup pada 1989, yang digelar di Jakarta.

Editor: Budi Santoso

Komentar